Jumat, 15 April 2011

AbouT SM*SH

SM*SH
Seven Man As Seven Heroes
Boyband from Indonesia

"Don't judge the book by its cover"

Terbentuk : 10 April 2010
Twitter : @SMASHBLAST
Youtube : smashblastvideo
Facebook : Sm*sH
Email : smashblast@rocketmail.com
Management : Star Signal ( 085719925366)



 SSMASHBLAST BANJARMASIN

Terbentuk : 1 Januari 2011
YM : blastbjm@yahoo.co.id
Gallery : http://plixi.com/SMASHBJM
Blog : http://smashbanjarmasin.blogspot.com 





BISMA KARISMA
Nama Beken : Bisma
Twitter : @bismakarisma
Lahir : Bandung, 27 November 1990
Agama : Islam
Kuliah : UNIKOM Bandung, Jurusan DKV
Cita-Cita : Seniman
Awal Karir : 2000 sebagai dancer
Anak : 2 dari 2 bersaudara
Tinggi Badan : 169 cm
Berat Badan : 54 kg
Warna Favorit : Hitam dan Merah
Hobi :Berkarya
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Bisma Rusdiantoro (2011)



Bisma besar sebagai penari hip-hop jalanan. Cowok penyuka pecel ayam ini udah mulai menggeluti dunia breakdance sejak kelas 5 SD. Nama Bisma udah terkenal di kalangan dancer Bandung. Prestasi yang doi raih udah sampai luar Indonesia. Pas jadi juara 1 di Let's Dance dan jadi best dancer di acara yang sama, cowok yang benci sushi dan make-up ini berangkat ke Jepang buat acara Let's Dance Goes To Japan dan dapet juara 3. Selain berkibar di dunia dance, bisma juga terjun ke dunia modelling. Doi pernah jadi modelnya merk pakaian Endorse By Spyderbilt International Cloth. Bisma juga ikut Belia Look di tahun 2006 dan keluar sebagai Runner Up. Jadi, ga heran banyak cewek yang tergila-gila sama cowok berbehel yang ngidolain Poppy Sovia ini. Taste of music juga udah dipunyai Bisma dari dulu. Cowok yang ngaku banyak kehilangan berat badan sejak sibuk di SM*SH ini pernah menjadi drummer sebuah band rock. Selain itu, Bisma juga pernah tergabung di grup band lainnya yang bergenre rock jazz dan doi megang instrument perkusi sekaligus vokalis. Sejak terkenal Bisma ngaku nggak ada yang berubah dari kehidupan pribadinya. Apalagi hubungan dengan teman-temannya di Bandung enggak ada tuh yang ngecap cowok yang berkawat gigi ini sombong. Dia cerita, kalau lagi pulang ke kampung halamannya, suasananya langsung kayak lebaran gitu.Ada satu momen yang gak bisa dilupain Bisma pas sekolah. "Waktu ulang tahun, saya dikerjain sama teman-teman satu sekolah. Saya dipasung di tengah lapangan basket dan disiram sama berbagai macam air. Selesai disiram, saya diangkat trus diceburin ke lumpur yang ada di dekat sekolah, soalnya waktu itu baru selesai hujan. Sial! Hahaha..." Cerita Bisma seru.





MUHAMMAD REZA ANUGRAH
Nama Beken : Reza 
Twitter : @mrezanugrah
Lahir : Kendari, 21 Maret 1994
Agama : Islam
Sekolah : SMAN 6 Bandung
Cita-Cita : Pembisnis  atau Dokter
Awal Karir : 2010 sebagai penyanyi
Anak : 1 dari 3 bersaudara
Tinggi Badan : 173 cm
Berat Badan : 57 kg
Warna Favorit : Putih
Hobi : Jalan-jalan
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Reza (2011)
 
Reza udah mulai ngedance sejak kelas 6 SD. Dari keterampilan ngedancenya, cowok yang suka sama film "Pirrates of Carribean" ini menang juara 1 di Kejurnas Dance Competition. Setahun berikutnya doi nyabet juara satu diajang yang sama.  Siswa kelas 2 SMA ini adalah orang yang ceplas-ceplos, gak heran doi jadi rapper andalannya SM*SH. Sejak kecil doi sudah ikut berbagai macam jenis olahraga seperti beladiri dan renang. Dengan kemampuan beladirinya, pada tahun 2007 cowok yang suka siomay dan bakso urat ini jadi juara pertama Kejurda Kempo. Cowok yang milih Tamara Blezensky jadi cewek idamannya ini ngaku kalo kangen main layang-layang karena semenjak jadi personil SM*SH doi ga bisa main layangan lagi.






HANDI MORGAN WINATA
Nama Beken : Morgan Oey
Twitter : @morganoey
Lahir : Singkawang, 25 Mei 1990
Agama : Katolik
Kuliah : Universitas Bina Nusantara
Cita-Cita : Pilot
Awal Karir : 2010 sebagai model
Anak : 1 dari 3 bersaudara
Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 65 kg
Warna Favorit : Merah
Hobi : Nyanyi, Berenang, Membaca, Dengerin Musik, dan Nonton
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Morgan Rusdiantoro (2011)

Diantara personil SM*SH yang lain, Morgan lah yang paling asing dengan dance. Doi baru belajar dance pas gabung sama SM*SH. Jadi, gak heran pas awal-awal SM*SH muncul, doi sering lupa koreo. Walaupun baru belajar, cowok penyuka sushi yakin bisa mengejar ketertinggalannya dan karena itu doi rajin latihan koreo. Sebaliknya, ngomongin kemampuan bernyanyi, cowok yang suka baca buku "Tuesdays with Marrie" ini emang hobi banget nyanyi. Kuliahnya di Universitas Bina Nusantara juga ga menghalangi Morgan nekunin hobinya yang lain. Morgan pernah nyobain dunia modelling di awal tahun 2010. Prestasinya di dunia modelling bisa dibilang ga sedikit dimulai dari jadi model video klip "Salute-Sepasang Hati" . Jadi model catalog Metalizer, Mazda 21, WAW untuk Lenor by Lenny Ayustin, dan model catwalk di Jakarta Fashion Week untuk Lasalle College.




 
RAFAEL LANDRY TANUBRATA
Nama Beken : Rafael Tan
Twitter : @rafaell_16
Lahir : Garut, 16 November 1986
Agama : Katolik
Kuliah : UK Maranatha Bandung
Cita-Cita : Penyanyi Seriosa
Awal Karir : 2003 sebagai vokalis band
Anak : 1 dari 5 bersaudara
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 68 kg
Warna Favorit : Coklat
Hobi : Jalan-Jalan (kuliner)
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Rafael Rusdiantoro (2011) 

 
Personil tertua di SM*SH ngaku udah lama orang bilang kalo dia mirip Yunho TVXQ, bahkan sebelum di SM*SH. "Seneng-seneng aja, kan Yunho ganteng. Kalo aku dibilang mirip berarti aku ganteng dong, hehehe.." Canda Rafael . Pada awal debut SM*SH, Rafael ga ikut terlibat dalam pembuatan video klip I Heart You, jadi banyak yang bilang kalo doi anggota baru. Ternyata enggak lho! Doi udah jadi personil SM*SH sejak awal terbentuk dan karna alasan yang nggak bisa doi ungkapin. "Pas awal debut SM*SH harus tampil ber-6 dulu dan sekarang sudah ber-7" Terangnya. Sebelum tergabung sama SM*SH, tahun 2000 cowok penyuka film FInal Destination ini juara pertama lomba nyanyi se-kabupaten Garut. Ditahun 2008, Rafael jadi model video klip Ten 2 Five berjudul "Eien No Ai" . Di tahun 2009, doi jadi juara 3 di Gatsby Styling Dance Competition se-Indonesia. Dengan prestasi di berbagai bidang yang doi raih, ga heran kalo doi pengen jadi entertainer sejati yang bisa ngelakuin apa aja.







 DICKY MUHAMMAD PRASETYA
Nama Beken : Dicky Prasetya
Twitter : @dickymprasetyo
Lahir : Bandung, 18 Juni 1993
Agama : Islam
Sekolah : SMA BPI 1 Bandung
Cita-Cita : Arsitek
Awal Karir : 2010 sebagai penyanyi
Anak : 2 dari 3 bersaudara
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 53 kg
Warna Favorit : Merah, Hitam, Abu-abu, Coklat
Hobi : Dengerin Musik
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Dicky (2011)

Dicky merupakan salah satu personil yang pertama kali direkrut oleh Star Signal Management. Doi bersama Ilham dan Reza ditemuin pas lagi ikut kompetisi dance di Bandung. Dicky mengaku kalo doi udah mulai ngedance sejak kelas 1 SMP.  Sama kayak yang lain Dicky juga menang beberapa kompetisi dance seperti juara Shake Dance se-Jawa kategori perorangan di tahun 2005. Juara 1 Nasional dance competition di tahun 2009. Dan juara 1 Dance Kompetisi Daerah tahun 2010. Kemampuan yang dimiliki cowok penyuka kentang goreng dan Yupi ini hanya sebatas menjadi artis kamar mandi. Dengan hobi ngedengerin lagu, doi sering ngejadiin kamar mandi sebagai tempat karaoke dan pas gabung sama SM*SH vokalnya makin mantap dengan giat berlatih vokal.








MUHAMMAD ILHAM FAUZIE
 Nama Beken : Ilham
Twitter : @ilhamfauzie
Lahir : Kendari 29 Agustus 1995
Agama : Islam
Sekolah : SMAN 1Bandung
Cita-Cita : Artis
Awal Karir : 2010 sebagai penyanyi
Anak : 2 dari 3 bersaudara
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 56 kg
Warna Favorit : Hijau
Hobi : Bernyanyi, Berenang, dan Dance
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Ilham (2011)

Ilham mulai kenalan sama dance sejak kelas 5 SD. Selain sibuk dengan kegiatan sekolahnya, cowok yang gak suka makan sayuran ini juga merupakan atlet beladiri dan renang. Sana kayak Dicky , kemampuan nyanyi Ilham hanya sebatas penyanyi kamar mandi, sebelum ditraining di SM*SH. Kalo ngomong soal prestasi, adik dari Reza ini meraih beberapa medali dari cabang beladiri yang digelutinya. Ilham meraih medali emas di kejuaraan daerah beladiri Kempo. Doi juga dapet medali emas di Kejuaraan Nasional. Sayang di tahun berikutnya doi cuma nyabet medali perak di Kejuaraan Nasional yang sama. Setelah gabung di SM*SH, Ilham jadi terkenal banget di sekolahny. "Kalau lagi lewat,kadang aja kakak kelas yang bilang 'Itu SM*SH,itu SM*SH,' sambil menunjuk ke arahku" ungkap Ilham sambil tersenyum ceria. Tak hanya itu , dia juga banya didatangi penggemarnya dari sekolah lain yang cuma pengen tau sekolahnya Ilham. Cowok yang mengaku pernah ditembak cewek waktu SMP ini mengatakan kalau dirinya menyukai tipe cewek solehah alias taat beragama. "Aku tuh suka cewek yang baik, kalu bisa yang solehah dan rajin sholat" katanya.








RANGGA DEWAMOELA SOEKARTA
Nama Beken : Rangga Moela
Twitter : @Rangga_moela
Lahir : Voorburg (Belanda), 6 Januari 1988
Agama : Islam
Kuliah : Universitas Khatolik Parahyangan Bandung
Cita-Cita : Dokter hewan
Awal Karir : 2008 drama seni musikal 'You and Me'
Anak : 1 dari 1 bersaudara
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 60 kg
Warna Favorit : Biru
Hobi : Jalan-Jalan
Sinetron : Cinta Cenat Cenut sebagai Rangga Rusdiantoro (2011)

Diantara semua anggota SM*SH,Rangga paling fashionable dan paling doyan belanja baju. Enggak salah dong kali dia paling modis dan selalu dimintai saran oleh teman-temannya soal penampilan. Rangga bisa dibilang punya pengalaman  nyanyi dan akting yang lebih lama dari personil lainnya. Soalnya dari SD cowok penyuka doraemon dan barang bermotif tengkorak ini udah ikut lomba-lomba nyanyi. Ditahun 2002, Rangga tergabung di Elfa's Children Choir dan menang medali perak di 2nd Choir Olympic at Busan, Korea Selatan. Lima tahun kemudian cowok penyuka Stevie Wonder dan Agnes Monica ini tergabung dalam Elfa's Male Vocal Ansemble dan berhasil menyabet medali emas di Asian Choir Olympic di Kemayoran Jakarta. Sebelum terjun mini seri "Cinta Cenat Cenut" , tahun 2008 doi pernah main di serial drama musikal "You and Me". Rangga berperan sebagai Aldo, sosok cowok yang antagonis. Ga heran kalau sekarang pas di SM*SH, Rangga sering ngasih masukan ke temen-temennya.





Foto Rangga dengan kucingnya "Tinkerbell"   ^_^



Terus ini kucingnya Rangga yang namanya Bento, lucu kan? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar